Seba-serbi Kartun Spongebob Squarepants

Seba-serbi Kartun Spongebob Squarepants - Segala sesuatu yang ada di dunia ini pasti diliputi oleh fakta dan fenomena. Sama halnya dengan sebuah film, walaupun buatan ataupun fiksi tetap akan diliputi oleh berbagai fakta dan fenomena. Hal ini berlaku pada serial kartun terkenal yaitu Spongebob Squarepants.Jika anda mengaku sebagai pecinta film kartun Spongebob squarepants, maka anda wajib tahu mengenai Seba-serbi Kartun Spongebob Squarepants

Photobucket

SpongeBob SquarePants adalah sebuah kartun animasi terkenal di Nickelodeon. SpongeBob dibuat tahun 1999 oleh Stephen Hillenburg, seorang animator dan ahli biologi marin…ini satu hal yang membuat menarik! karena konon katanya pak Stephen ini telah melakukan penelitian yang cukup lama sebelum akhirnya beliau membuat karakter-karakter dalam kartun ini. Misalnya Squidward Tentacles (cumi-cumi), Mr. Krab (udang), Patrick Star (bintang laut), Sandy Chicks (tupai), dan beragam binatang laut lainnya. Jadi nda asal buat karakter.

SpongeBob dan kawan-kawannya tinggal di Bikini Bottom dalam Samudera Pasifik. Tempat ini dibuat layaknya daerah-daerah yang ada di daratan, disini ada kawasan pantai, taman hiburan, rumah sakit, restoran, dan sebagainya. Pak Stephen Hillenburg pernah mengatakan bahwa Bikini Bottom direka lebih kurang mirip dengan satu daerah di Seattle, Washington.

Beberapa tempat yang ada di dalam Bikini Bottom yang sering dijadikan lokasi dalam kartun ini:

* Goo Lagoon – Sebuah pantai di Bikini Bottom kerap dikunjungi Spongebob dan teman2nya. air lautnya dari minyak, hehee..yaiyalah, masa ada pantai dalam laut??

* Rock Bottom – Sebuah tempat di luar Bikini Bottom yang didiami ikan-ikan buas. Yang unik, bahasa di Rock Bottom ini berbeda dengan bahasa keseharian warga Bikini Bottom.

* Shell City – Merupakan kedai cenderamata yang terletak di darat (hanya muncul dalam film The SpongeBob SquarePants Movie.)

* Jellyfish fields (Padang Obur-obur) – Tempat memancing Obur-Obur yang rutin dilakukan oleh SpongeBob bersama Patrick.

SpongeBob bekerja sebagai tukang goreng di Krusty Krab, sebuah restoran makanan cepat saji milik Eugene H. Krabs (Mr. Krab). Disini ia bekerja bersama Squidward yang menjadi kasir. Dikisahkan kalau Krabby Patty alias burgernya Krusty Krab sangat lezat dan laris manis.

Hal ini membuat Sheldon J. Plankton iri karena restoran miliknya, The Chumb Bucket, yang berada tepat diseberang Krusty Krab sepi pengunjung. Jadilah ia merencakan berbagai cara jahat dan licik untuk mendapatkan resep rahasia Krabby Patty. Maka, sebagian besar episode SpongeBob adalah berisi rencana jahat Plankton. Plankton hanya berhasil mencuri resep itu dalam film; formulanya tidak pernah diberitahukan kepada penonton (ini yang bikin seru, jadi ikut penasaran kan?). Isteri komputer Plankton, Karen, kadang-kala membantunya dalam rancangan jahatnya atau kadang malah bertengkar dengannya.

Resep Palsu Krabby Patty
Photobucket
Ini adalah resep terlihat dalam episode “Plankton’s Army”. Ternyata resep ini masih aman di Krusty Krab. Resep sebenarnya adalah dikatakan tersembunyi di rumah Mr Krabs ‘, di bawah kasur nya. Resep palsu tersebut adalah:

Sebuah sejumput Garam
▪ 3 sendok teh bawang merah cincang
▪ Secangkir cinta
▪ 4 penumpukan pon baru plankton tanah


Photobucket

Sebagai ringkasan, berikut adalah para pemain di kartun SpongeBob SquarePants:

1. SpongeBob SquarePants
==> watak utama dalam kartun ini yang berbentuk span berwarna kuning. Spongebob tinggal di dalam rumah berbentuk nenas di dalam laut.Dia juga membela seekor siput yang bernama Gary. Merupakan tukang masak di Krusty Krab yang terkenal dengan burger Krabby Patty.

2. Squidward Tentacles
==> seekor cumi yang tinggal di dalam Pulau Easter. Amat membenci Spongebob dan Patrick yang suka mengganggunya. Dia mempunyai seorang rekan yang juga seekor cumi bernama Squilliam. salah satu kalimat yang sering diucapkannya adalah “I really wish i wasn’t here right now”..hehee…

3. Patrick Star

==> sahabat Spongebob yang berbentuk bintang laut. Patrick tinggal di bawah batu. Yang lucu adalah ketika Patrick mendapatkan trophy sebagai Bintang laut yang paling sering tidak melakukan apa-apa dalam waktu yang lama..wiidiih, ada ya penghargaan macam itu..

4. Eugene H. Krabs (Tuan Krabs)

==> pemilik restoran Krusty Krab yang hanya memikirkan soal uang. Dia bahkan menganggap uang sebagai anaknya..hmm, satu hal yang ga boleh ditiru ya anak2!

5. Sandy Cheeks (Sandy si Tupai)
==> seekor tupai yang tingal di dalam laut. Sandy menyukai karate. Nama sebenar Sandy adalah Sandra “Sandy” Cheeks. Sandy adalah penduduk Bikini Bottom yang paling cerdas.

6. Gary
==> Seekor siput peliharaan Spongebob. Berbunyi seperti kucing dan merupakan siput yang cerdas.

7. Sheldon J. Plankton
==> pemilik restoran Chum Bucket. Amat menginginkan Krabby Patty. Bahkan dia sudah membuat rencana jahatnya untuk mencuri resep rahasia ini dari urutan A-Z..gilaa…!!

8. Larry the Lobster
==> seekor udang karang yang sangat kuat. Kerap kali dapat dilihat di Goo Lagoon sebagai penjaga pantai.

9. Pearl Krabs
==> seekor ikan paus yang merupakan anak gadis Mr. Krabs berumur 16 tahun. Jangan pernah dipikirkan ya bagaimana bisa seekor Krab punya anak paus..hehe

10. Mermaidman dan Barnacleboy
==> merupakan pahlawan Bikini Bottom yang sudah tua di Bikini Bottom.

Hanya Pecinta Berita Unik Paling TOP di Dunia.