Ternyata Ada Kota Bernama Google

Ternyata Ada Kota Bernama Google - Seperti yang kita ketahui "Google" adalah mesin pencari yang ada pada dunia maya. Tetapi, Google juga ada di dunia nyata dan Google ini merupakan sebuah kota. Entah siapa yang meniru siapa, berikut sejarah kota Google.



Sebuah kota di Amerika Serikat diubah namanya jadi sama persis dengan raksasa internet, Google. Fanatik berlebihan pada Google ataukah ada maksud lain di balik penggantian nama ini?
Ternyata berubahnya nama kota Topeka di Kansas menjadi Google bukan karena penduduknya tergila-gila pada Google. Hal ini dilakukan terkait rencana Google mengetes internet super cepat di beberapa wilayah.
http://topnews.net.nz/images/Google_4.jpg

Bulan lalu, Google mengumumkan akan menggelar layanan internet dengan kecepatan 100 kali lipat ketimbang koneksi saat ini. Mereka akan memilih beberapa wilayah sebagai tempat uji coba.Nah, detikINET kutip dari Independent, Topeka ingin ikut ambil bagian sehingga untuk merayu Google agar memilih mereka, kota ini ganti nama. Namun Topeka hanya akan menyandang nama Google dalam waktu 1 bulan saja.




http://www.digitaltrends.com/wp-content/uploads/2010/03/topeka-google.jpg

Walikota Topeka, Bill Gunten, menyatakan perubahan nama ini atas usulan warga setempat. Para penduduk memang ingin kotanya punya fasilitas teknologi tinggi. Bahkan anggota parlemen pun setuju dengan pengantian nama itu. Sepertinya warga Topeka memang doyan ganti nama kotanya. Sebelumnya, nama kota ini sudah pernah berubah menjadi To Pikachu di tahun 1998 untuk merayakan karakter dalam game Pokemon.

Hanya Pecinta Berita Unik Paling TOP di Dunia.