Tips dan Trik Kalau Bertemu Anjing

Tips dan Trik Kalau Bertemu Anjing - Entah kenapa anjing sering banget sensi sama orang yang tidak dikenal. Misalnya ketika kita lewat depan rumah seseorang yang memiliki anjing, tiba-tiba anjing itu menyalak ke kita. Masih untung kalau nyalak, kalau mengejar? nah ini dia beberapa Tips dan Trik Kalau Bertemu Anjing (ampuh!!!)


Tips menghindarinya supaya gak digigit :

Jangan pernah mendekati anjing yang asing, terutama anjing yang terikat, yang menjaga pagar atau mobil. Jangan memelihara anjing tanpa membiarkan anjing tersebut melihat atau mengendus anda terlebih dahulu.

Jangan pernah membalikkan punggung anda dan berlari darinya. Secara naluriah anjing memiliki insting untuk mengejar dan menangkap mangsa yang lari

Jangan menggangu anjing saat mereka sedang tidur, makan, menggigit mainan ataupun sedang menjaga bayinya.

Selalu waspada. Tanamkan dalam pikiran anda bahwa anjing yang tidak mengenal anda, menganggap bahwa anda adalah penyusup atau pengancam.


Nah tiba-tiba klo loe gak salah apa-apa taunya anjingnya nyerang loe, bijimana ngadepinnya ...?

Jangan pernah lari dan berteriak. Tetaplah tenang, tangan berada disamping tubuh anda dan hindari kontak mata dengan anjing.

Jika anjing menyerang, beri mereka umpan jaket anda atau apapun yang dapat anda berikan untuk men-distraksi anjing tersebut.

trus.....
1. selalu percaya instint kita (manusia), jika hati mengatakan, anjing ini bakalan ngejar kita.. sebaiknya jangan dilewati.. (yang hati motor/sepeda perhatikan ini).
2. kalo ini butuh pengalaman.. perhatikan mimik anjing (offensive). anjing galak gampang kelihatan, secara mereka akan gonggong dan keluarin gigit taring, kalo anjingnya ngak galak dan cenderung pendiam ?? nah perhatikan mimik mukanya.. jika muka anjing seperti ketakutan, dan kupingnya turun ke belakang, ekor ngumpet ke dalam selangkangan. alangkah bijaksananya anjing tersebut jangan didekati lagi.. apalagi dipegang.. dijamin bakalan gigit.
3. jangan pernah menyentuh anjing yang belom anda kenal.. kecuali anjingnya yang deketin anda, ngendus, kemudian goyang ekor.. boleh deh dipegang..
4. jangan pernah tunjukin perasaan takut, tunjukin kalo anda lebih galak (ngak berlaku buat pitbull yang dilatih galak).
5. anjing betina yang hamil juga offensive, hati hati.
6. kalo ketemu majikan anjingnya iseng kayak gue juga hati-hati. hahahhaha.. chow2 di rumah gue, bisa gue suruh gigit orang, tapi bisa disuruh berhenti juga.. hahahhaha..

Terakhir, jika anda berhasil tergigit, usahakan untuk tidak menjadi dog-paranoia. Tidak semua anjing jahat, kok.

Hanya Pecinta Berita Unik Paling TOP di Dunia.