7 Tempat Penuh Mitos di Dunia

7 Tempat Penuh Mitos di Dunia - Mitos adalahs alah satu fakta dan fenomena yang tak dapat terpisahkan dari kehidupan manusia. Sejak dunia ini ada, mitos juga ada. Mitos adalah kepercayaan terhadap sesuatu, dan hanya sebagian orang saja yang mempercayainya karena sebagian merasakan efeknya dan sebagian tidak.

Mitos selalu ada dimana saja. Di manusia, di hewan dan bahkan paling populer adalah mitos mengenai tempat. Tercatat di dunia ini memiliki 7 tempat mitos alias diyakini memiliki kekuatan. Berikut 7 Tempat Penuh Mitos di Dunia, mungkin anda sendiri pernah mengalami atau mempercayainya.


1. Fountain De Trevi – Roma
Photobucket
Berdiri setinggi 25.9 meter (85 feet) dan selebar 19.8 meter (65 feet), Trevi Fountain (Fontana di Trevi) memiliki salah satu pahatan terindah di Italia: Neptune atau Oceanus di tengah dan dua triton, satu berusaha menjinakkan kuda yang melambangkan laut kejam, dan satu lainnya meniup kerang yang melambangkan laut tenang. Dipesan tahun 1732 oleh Clemens XII dan tiga puluh tahun kemudian penggantinya Clemens XIII menyucikannya. Trevi menjadi terkenal karena adegan dalam film “La Dolce Vita” buatan Fellini, ketika Anita Ekberg bermandi larut malam di air mancur ini. Juga ada legenda yang mengatakan, bila Anda melempar koin ke Trevi Fountain, Anda akan kembali ke Roma.

2. Gembok Cinta – Korea Selatan
Photobucket
anyak pasangan yang percaya, bila nama kekasih dituliskan pada sebuah gembok dan kuncinya digembokan pada seuatu pagar, maka pasangan itu akan hidup bersama hingga ajal tiba. Ribuan gembok cinta memenuhi pagar keliling N Seoul Tower di Gunung Namsan, pusat Kota Seoul, Korsel. Pertama kali muncul pada tahun 1990an, kini telah mencapai puluhan ribu gembok.

3. Morning Glory Pool – Amerika
Photobucket
Morning Glory Pool, di Yellowstone National Park, Wyoming, Amerika. Kolam ‘seribu wajah’ karena penampilan warnanya yang warna-warni, biru, hijau, kuning, orange, coklat tembaga.Fenomena ajaib ini membuat Morning Glory Pool sangat terkenal di dunia sebagai tujuan wisata. Setiap tahun sekitar 3 juta lebih pengunjung datang ke sini untuk menyaksikan keajaiban kolam ini. Konon, kolam ini telah ada dan dinamai “morning glory pool’ sejak tahun 1880.

4. Sungai Gangga – India
Photobucket
Masyarakat India sangat kuat mengeramatkan sungai gangga. Mereka percaya sungai Gangga merupakan suangai dengan air yang suci. Gangga adalah nama seorang Dewi dalam agama Hindu yang dipuja sebagai dewi kesuburan dan pembersih segala dosa dengan air suci yang dicurahkannya. Dewi Gangga sering dilukiskan sebagai wanita cantik yang mencurahkan air di dalam guci. Umat Hindu percaya bahwa jika mandi di sungai Gangga pada saat yang tepat akan memperoleh pengampunan dosa dan memudahkan seseorang untuk mendapat keselamatan. Orang-orang melakukan perjalanan dari tempat yang jauh untuk mencelupkan abu dari jenazah anggota keluarga mereka ke dalam air sungai Gangga; pencelupan itu dipercaya sebagai jasa untuk mengantarkan abu tersebut menuju surga. Hingga sekarang mitologi Gngga masih terus berjalan, bahkan bagi mereka yang tidak mampu mengabukan jezanah keluarga, tak jarang mayatnya pun dilarungkan di sungai suci ini, sehingga di sungai ini tak jarang nampak mayat bergelimpangan.

5. Tembok Juliet – Italia
Photobucket
Rumah Juliet adalah bangunan tahun 1200an, merupakan peninggalan berharga dari arsitektur gothic. Bila masuk ke dalam rumah bisa terus naik kebalkon yang terkenal. Sebenarnya, balkon adalah satu-satunya bagian yangcukup baru di bangunan ini, dibangun tahun 1937 untuk kepentinganpariwisata, dalam rangka memperingati renovasi rumah.Di bagian sisi dalam (di bawah balkon) ada “halaman romantis” biasanya banyak kerumunan wisatawan melihat balkon atau masuk ke museum dalam rumah Juliet. Mereka biasanya menuliskan sesuatu di tembok pintu masuk, umumnya mengambil foto balkon dan beradegan foto memegang dada patungperunggu Juliet. Ini adalah tradisi / kepercayaan lama untuk mendapat keberuntungan terutama dalam hal cinta . Jutaan pesan & nama tertulis di tembok rumah

6. Candi Prambanan – Indonesia
Photobucket
Candi ini dibangun pada sekitar tahun 850 Masehi oleh salah seorang dari kedua orang ini, yakni: Rakai Pikatan, raja kedua wangsa Mataram I atau Balitung Maha Sambu, semasa wangsa Sanjaya. Tidak lama setelah dibangun, candi ini ditinggalkan dan mulai rusak. Mitos yang berkembang kemudian, pasangan muda yang menjalin asmara bermain di Candi Sewu/Candi Roro Jonggrang maka cintanya bakal berakhir atau putus cinta.

7. Beringin Kembar Alun-Alun – Indonesia
Photobucket
Dua buah beringin besar yang tumbuh berdampingan di tengah alun-alun. Di antara dua beringin tersebut ada jarak sebesar kira-kira sekitar 12 meter Dua buah beringin tersebut biasa di sebut masyarakat setempat sebagai Wringin Kurung atau Beringin Kurung. Menurut cerita, jaman dahulu di tempat tersebut dibuatlah pertahanan gaib yang bertujuan untuk mengecoh

Konon, siapa aja yang bisa melewati dengan menutup matanya, lewat di tengah tengah dua buah pohon beringin di tengah alun alun kidul kraton yogyakarta, segala harapan bisa terkabul. Namun saya mendengar sisi lain dari sejenis “mitos” ini.

Hanya Pecinta Berita Unik Paling TOP di Dunia.