3 Perayaan Mirip Halloween

3 perayaan mirip halloween - saya rasa semua orang pasti mengetahui apa itu perayaan halloween, perayaan dimana orang yang merayakan mengenakan pakaian monster, hantu, dan menyeramkan. Festival yang dirayakan setiap tanggal 31 Oktober tersebut merupakan festival yang sangat populer di luar negeri, khususnya negara barat.

Namun di dunia yang luas dengan banyaknya suku dan bangsa, ada juga perayaan yang serupa dengan halloween, namun makna perayaannya saja yang berbeda. Mari admin informasi unik ajak rekan pembaca sekalian untuk  mengetahui 3 perayaan mirip halloween yang ada di dunia.


1. Festival Perayaan Obon – Jepang

 
Perayaan Obon yang ada di Jepang ini mirip seperti dengan peryaan Halloween yakni sama sama untuk mengingat orang orang yang sudah mati setiap tahunya. Orang orang jepang percaya jika arwah keluarga mereka yang sudah mati akan datang menemui keluarga yang masih hidup tiap tahunya. 

Nah dasar kepercayaan inilah setiap tahunya diadakan perayaan Obon. Masyarakat Jepang merayakan festival ini dengan menyiapkan sajian-sajian khusus berupa masakan untuk arwah nenek moyang.


2. P’chum Ben – Kamboja

 
Pada bulan ke sepuluh berdasarkan kalender bulan, yang biasanya jatuh pada bulan September, umat Buddha di Kamboja merayakan Pak Ben. Pak Ben dirayakan selama 14 hari, ketika umat Buddha bangun sebelum matahari muncul untuk menyiapkan makanan dan hadiah lainnya untuk biksu di Pagoda dan untuk arwah leluhur mereka.

Pada hari ke-15 mereka akan mengunjungi pagoda dengan membawa nasi manis yang lengket serta makanan lain yang dibungkus daun pisang. Hidangan itu adalah makanan spesial untuk merayakan P’chum Ben atau festival orang mati serta menutup ritual Pak Ben yang dilakukan 14 hari sebelumnya.


3. Los Dias de los Muertos – Meksiko

 
Los Dias de los Muertos adalah Festival untuk orang mati yang dilaksanakan di Meksiko. Beberapa percaya bahwa asal mula festival ini hampir sama dengan Halloween. Festival ini dilakukan dengan mendekorasi permen atau makanan dengan bentuk tengkorak. Festival untuk orang mati di Meksiko ini juga bercampur dengan festival arwah yang dilakukan oleh suku Aztec di sana.


Demikianlah ulasan mengenai 3 perayaan mirip halloween. Semoga bermanfaat. 4.5

Hanya Pecinta Berita Unik Paling TOP di Dunia.